New Post

Pembentukan HIPGABI Kaltim

28 Oktober 2017

DSC_0301

 

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017 panitia inisiator pembentukan HIPGABI Kaltim melaksanakan pemilihan Ketua HIPGABI Kaltim.

Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan Seminar terkait Gawat Darurat Bencana dan dilanjutkan dengan Musyawarah Pembentukan HIPGABI Kaltim.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan sejawat perawat dari Provinsi Kaltim baik dari Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik hingga Institusi Keperawatan yang ada di Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan dimulai pada Pukul 08:00 Wita dibuka oleh Ketua Panitia yaitu Ns. Masdar Jhon, S.Kep., M.Kes dilanjutkan dengan seminar dengan 3 Narasumber.

Materi pertama tentang Aspek Etik dan Legal  Dalam Tindakan Keperawatan Gawat Darurat disampaikan oleh Ns. Ediyar Miharja, S.Kep., SH., MH. Materi kedua tentang Peran Perawat Dalam Penaggulangan Bencana disampaikan oleh Nurmala Mamnunia, S.Kep., M.Si (Han) dan dilanjutkan materi ketiga Simulasi Teknik Praktis Membaca Hasil EKG oleh Firman Syam, SST.

Kegiatan seminar berakhir pada pukul 12:00 Wita dan dilanjutkan kegiatan Musyawarah Pembentukan HIPGABI Kaltim pada pukul 13:00.

Kegiatan muyawarah dipimpin oleh panitia, ditawarkan kepada peserta untuk mekanisme pemilihan. Dan disepakati dengan pola setiap orang menuliskan bakal calon yang diusung.

Berikut Hasil Pemilihan Bakal Calon :

NoNama Bakal CalonSuara
1Alfi Ari6
2Firman Syam15
3Masdar Jhon11
4Mulyadi1
5Helmi4
6Wiyadi10
7Disc1
Jumlah48

Kemudian disepakati untuk dipilih 3 suara terbanyak untuk menjadi Calon Ketua, yaitu :

  • Firman Syam
  • Masdar Jhon
  • Wiyadi

Kemudian dilakukan penyampaian dari masing-masing Calon Ketua. Selanjutnya dilakukan pemilihan Ketua menggunakan kertas yang disediakan Panitia, peserta menuliskan calon Ketua yang dipilih.

NoNama Calon KetuaSuara
1Firman Syam26
2Masdar Jhon14
3Wiyadi10
Jumlah50

Berdasarkan hasil pemilihan, terpilih Ketua HIPGABI Kaltim atas nama Firman Syam, SST dari RSUD AWS Samarinda.

Selanjutnya, Ketua terpilih dan tim mempersiapkan pelantikan.